oleh

Acara Evaluasi Perlombaan Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-26 views

Asahan  |  Dalam rangka menghadapi Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Asahan melakukan berbagai persiapan untuk mengoptimalkan kegiatan Posyandu di wilayahnya. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nurfadli turun kewilayah binaan untuk menghadiri acara Evaluasi Perlombaan Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Kabupaten Asahan, Selasa (28/09/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan menghadiri acara Evaluasi Perlombaan Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Tim Evaluasi Perlombaan Posyandu Kabupaten Asahan An.Ibu Siti Rahayu, Sekertaris Tim Evaluasi Perlombaan Posyandu An.Bapak Pahrizal Pohan, Camat Setia Janji Bapak Bambang Sujarwo SE, Kades Desa Sei Silau Barat, Kapuskesmas Setia Janji, Ketu BPD Desa Sei Silau Barat, Ketua KUA Kecamatan Setia Janji, Kader Pos Yandu Desa Sei Silau Barat dan Seluru Kepala Dusun Desa Sei Silau Barat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nurfadli mengungkapkan “Kami akan optimalkan berbagai  kegiatan untuk persiapan lomba Posyandu tingkat Kabupaten, agar semua anggota Posyandu lebih solid dan menjalin keberasamaan lebih terpadu supaya dalam pelaksanaan lomba tingkat Kabupaten nanti tidak saling mengandalkan satu salam lain, begitupun para kader PKK harus sering mensosialisasikan pentingnya Posyandu,” ujarnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi Posyandu nantinya dengan tujuan monitoring ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksaan Posyandu di masing-masing kecamatan yang nantinya akan diujikan di tingkat Kabupaten Asahan, lomba Posyandu tingkat Kabupaten Asahan akan diikuti oleh peserta utusan dari kecamatan sewilayah Kabupaten Asahan, yang akan diuji melalui test tertulis dan wawancara. “Setiap Posyandu harus memiliki inovasi dalam menghadapi lomba tingkat kabupaten ini, dan harus mengirimkan profilnya lewat video,” ujarnya.

Berita Lainnya