oleh

Acara Musyawarah Desa Rencana Kerja Pembangunan Desa Dihadiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-39 views

Batu Bara  |  Musyawarah dalam membuat suatu rencana pembangunan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada sehingga bisa dilaksanakan dengan baik. mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik, Pemerintah Desa Jenggawur yang bekerjasama dengan seluruh  komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan di Tahun 2022 nanti, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka perihal rencana pembangunan desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Panjang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (16/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma SP Saragi mengungkapkan dan menyampaikan saat dikomfirmasi bawasanya pembahasan dalam rapat kali ini adalah mengenai Pemulihan ekonomi Nasional sesuai kewenangan Desa, Program peroritas Nasional sesuai kewenangan Desa, Meningkatkan usaha mikro, Penyaluran Dana Stanting Tahun 2022. Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Babinsa Serma SP Saragi mengatakan, kehadirannya dalam musyawarah Desa Program SDGs selain sebagai pengamanan juga merupakan bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi di desa Binaan nya di masa pandemi covid-19 melalui program tersebut. “Saya sebagai Babinsa akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19, SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut tidak lupa Babinsa Serma SP Saragi mengajak masyarakat Desa Panjang Kecamatan Talawi untuk waspada covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta berpartisipasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

 

 

Berita Lainnya