oleh

Acara Verifikasi Desa “STOP BABS”, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Turut Menghadiri Verifikasi

-Militer-68 views

Asahan    |   Kita akan terus berperanserta dalam kegiatan pembangunan di wilayah termasuk pembangunan kesehatan seperti dalam program ODF atau Stop BABS demi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Dan selama ini salam setiap tahun, Koramil juga memiliki program jamban sehat bagi warga masyarakat yang kurang beruntung.

Lintas sektor ini memiliki peran penting, seperti Camat selaku pemangku wilayah dan motivator, demikian pula dengan Koramil (TNI) selain motivator lintas sektor juga memiliki program jambanisasi, Polsek sebagai motivator lintas sektor dan Desa memiliki ADD untuk program kesehatan termasuk jambanisasi.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kopda Bambang Hermanto Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri acara Verifikasi Desa “STOP BABS” (Stop Buang Air Besar Sembarangan) bertempat di Aula  Balai Desa Aek Nabuntu Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan.

Pada pelaksanaan Verifikasi tersebut turut hadir antaralain, Perwakilan Dinkes Kabupaten Asahan An. Ibu Heriati, Kepala Desa Aek Nabuntu, Babinsa Ramil 16/Pulau Rakyat, Bidan Desa Aek Nabuntu, Para Kadus Desa Aek Nabuntu, Masyarakat kurang lebih 100 orang, kegiatan berjalan aman dan tertib.