oleh

Agar Tepat Sasaran, Personel Koramil 07/Air Joman Kawal Pembagian BST-DD di Desa Punggulan

-Militer-4 views

Asahan  |  Mencermati penyebaran wabah Covid-19 yang kian meluas belum ada sinyal berakhir berdampak pada perekinomian masyarakat. Sehingga Pemerintah Pusat akhirnya mengambil langkah kebijakan sebagai mana tertuang dalam regulasi terkait pembatasan sosial diluar rumah yang menyebabkan roda perekonimian tersendat dengan menggelontorkan dana BLT – DD bagi masyarakat terdampak Covid-19. Seperti hari ini di Desa Punggulan (Kantor Desa) menyalurkan dana BST yang di kawal oleh Babinsa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hadi Ismanto, Rabu (10/06/2020).

Musibah pandemi Covid-19 tampaknya belum memberikan sinyal membaik. Pemberitaan dihiasi dengan meningkatnya jumlah pasien positif namun kita juga patut optimis dengan peningkatan pasien yang sembuh. Dalam fenomena sosial, pandemi ini tidak hanya terfokus pada bertambahnya kasus positif akibat reaksi masyarakat yang kurang peduli dengan wabah ini, namun juga fenomena lain meningkat seperti angka kemiskinan, mobilitas masyarakat secara dini serta kerawanan keamanan.

Babinsa Koramil 07/Air joman Kotu Hadi ISmanto menilai bahwa pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) dimasa darurat Corona (Covid-19) memang relevan apabila golongan  atau sasaran penerima manfaat sudah tepat dengan melakukan seleksi dari data data yang ada di setiap Desa.

Kegiatan Koramil-07/AJ bekerjasama dgn Pemerintah Desa Punggulan Kecamatan Air Joman turut serta kawal Pembagian BST-DD Desa Punggulan tersebut, dengan turut serta dihadiri oleh, Kades & staf kantor Desa Punggulan (Pelaksana pembagian BST DD), Babinsa Koramil-07/AJ Koptu Hadi Ismanto (Pendamping & Pamwas), BPD serta Para Kadus Desa Punggulan (Pendamping).

Melaksanakan pendampingan & Pamwas pemberian Bansos Covid-19 dari BST Dana Desa berupa uang tunai sebesar Rp. 600 Rb, utk warga Desa Punggulan Kec. Air Joman sejumlah 73 KK. Membantu warga masyarakat yg terkena dampak pandemi Covid-19 terutama warga yg kurang mampu, di Desa Punggulan Kec. Air Joman.