oleh

Ajak Dan Bawa Seorang Nenek Untuk Laksanakan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-10 views

Asahan  |  Sebagai seorang prajurit TNI Angkata Darat, Babinsa memang tengah mengemban tugas untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, di mana aparat TNI menjadi salah satu garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kotamil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fiha Tasykurun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos ) bersama dengan warga binaan serta untuk mengajak  seorang nenek berusia 78 Tahun untuk di Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (04/01/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut bersama dengan warga binaan serta untuk mengajak  seorang nenek berusia 78 Tahun untuk di Vaksin tersebut turut serta dihadiri oleh, Aiptu Syafrizal (Bhabinkamtibmas), Bripka Bobby (Bhbinkamtibmas).

Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) akhirnya memutuskan untuk menggendong dengan usia 78 tahun, yang sangat antusias mengikuti program vaksinasi Dusun VI Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau. Babinsa Sertu Fiha Tasykurun sendiri merupakan anggota Babinsa Kotamil 15/Bandar Pulau, saat pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia) di  Dusun VI Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Nenek Sutiyah tidak bisa datang sendiri ke sentra vaksinasi karena jarak yang mencapai sekitar kurang lebih 500 meter dari rumahnya dirasakan cukup jauh bagi seorang lansia.

Sementara, Nenek Sutiyah memiliki antusiasme yang tinggi untuk mengikuti vaksin. Dalam usia yang hampir satu abad, Nenek Sutiyah menyatakan tidak ragu untuk divaksin. Melihat hal itu, Babinsa Sertu Fiha Tasykurun berinisiatif mengajak Nenek Sutiyah dan membawanya hingga bisa tiba di lokasi vaksin untuk menerima vaksin Covid-19.

 

 

Berita Lainnya