oleh

Ajak Masyarakat Waspada Terhadap Wabah Virus Corona, Personel Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Pakai Masker

-Militer-2 views

Asahan  |  Mengingat masih banyaknya korban dari wabah Virus Corona di kalangan masyarakat, membuat anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat Desa Sei Kepayang menghimbau agar tetap menggunakan Masker pada saat di luar rumah guna untuk mencegah penularan Virus Covid-19 dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Puskesmas Sei Kepayang, Jalan Tanjung Ledong, Kelurahan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (02/09/2020).

Kali ini sasaran sosialisasi Babinsa Kopda MD Sihombing adalah masyarakat yang berlokasi di Jalan Tanjung Ledong, Kelurahan Tanjung Balai Kabupaten Asahan,. Sosialisasi ini dilakukan dengan cara menyampaikan langsung imbauan kepada masyarakat Jalan Tanjung Ledong, Kelurahan Tanjung Balai Kabupaten Asahan. ” Lebih baik di depan rumah disediakan tempat cuci tangan sebelum dan sesudah memasuki rumah, begitu juga melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko dan menjaga jarak satu sama lain apabila berpapasan” jelas Babinsa Kopda MD Sihombing.

Di kesempatan tersebut Babinsa juga menyebutkan, “Kita ingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat kita minta selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangah usai beraktivitas di luar rumah,” ujar Babinsa. Lebih lanjut dikatakannya, penyebaran virus corona bisa dihentikan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Di lingkungan ini kan banyak orang yang berinteraksi satu sama lain. Tak hanya dari satu kampung itu saja, tapi banyak juga yang datang dari luar. Karena itu, perlu patuhi protokol kesehatan,” tukas Kopda MD Sihombing mengakhiri komsosnya.