oleh

Ajak Sukseskan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Ibu-ibu

-Militer-15 views

Asahan  |  Saat ini sedang digiatkan Vaksinasi Anak untuk usia 6-11 tahun. Sasaran itu kebanyakan pelajar tingkat dasar, seperti siswa-siswi SD/MI/Sederajat. Vaksin untuk anak ini sangat penting. Selain untuk mendukung terbentuknya herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Joni Iwan Priono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Ibu-ibu yang sedang mendampingi anaknya yang akan di Vaksin Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 014700 di Jalan Antara Lingkungan IX Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (10/01/2022).

Kegiatan Komsos dilaksanakan disamping bersilaturrahim juga memberikan pencerahan dan informasi kepada para orang tua murid tentang Vaksinasi covid-19 bagi anak-anak SD sederajat (Usia 6-11 th), guna menunjang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Ibu Linda, Ibu Dewi, Ibu Sri wahyuni, Ibu Warsih dan Orang tua murid lainnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Joni Iwan Priono dengan melakukan komunikasi sosial dengan warga sekaligus melakukan himbauan serta mengajak warga binaan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan serbuan Vaksin Covid-19, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan serta penanggulangan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, salah satu dengan melakukan serbuan vaksin kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak tertular dengan meningkatkan daya imunitas tubuh menggunkan vaksinasi Covid-19.

Dalam komunikasinya Serka Joni Iwan Priono menyampaikan komunikasi sosial merupakan langkah yang tepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang suntik vaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu dan meyakinkan jangan percaya pada berita bohong (Hoak) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. “Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang suntik vaksin, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya”, imbau Babinsa Serka Joni Iwan Priono.

Berita Lainnya