oleh

Ajenrem 022/Pantai Timur  Buka Pendaftaran Tamtama Prajurit Karier Tahun 2020

-Militer-74 views

Pematang Siantar  |  Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur, memberikan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik Kotamadya  P.siantar  dan Kabupaten Simalungun Serta Kabupaten Asahan  untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia angkatan darat TNI AD. Hal itu diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Mayor Inf Djarwadi.

Pendaftaran sudah dimulai sejak bulan Februari  hingga sampai 5 kali lipat alokasi yang akan di didik , maka akan di tutup, Untuk pendaftaran bisa dilakukan langsung datang ke Ajenrem 022/PT  di Jalan Asahan Km 3,5 P.Siantar dengan menunjukan dokumen asli,” ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem).

Selain itu, tambah Mayor Caj Ishak Ka Ajenrem 022/Pantai Timur, pendaftaran juga bisa dilaksanakan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http:/rekrutmen-tni.mil.id,” terangnya.

Mayor Caj Ishak menjelaskan, kesempatan untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI diberikan kepada para pemuda dan pemudi Wilayah Sumut Kususnya Kabupaten Simalungun Dan Kabupaten Asahan  yang berminat mengabdi untuk bangsa dan negara serta taat kepada Pancasila dan undang-undang 1945 dan Tuhan Yang Maha Esa. “Selain itu, harus sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki catatan krimininalitas. Kemudian, serendah-rendahnya berijazah SMP atau sederajat yang setera baik negeri maupun swasta yang terakreditasi, dan juga berlaku bagi remedial nilai penggulangan dan paket B,” ulasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Mayor Caj Ishak, untuk peserta pendaftaran dapat melampirkan akte kelahiran dan legalisir serta ijazah/STTB/NEM SD, SMP, SMA sederajat dan bagi yang mengunakan paket B dilengkapi dengan nilai lapor dan keterangan tidak lulus UAN. “Selain itu Pasfoto 4×6 sebanyak 10 lembar serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon dan orangtua. Untuk usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun dengan tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan sesuai dengan indeks yang telah ditentukan,” pungkas Kaajenrem 022/PT.