oleh

Aksi Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Bagikan Masker Pada Warga Binaan

-Militer-2 views

Asahan  |  Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hadi Ismanto turun langsung pagi-pagi mereka sudah melakukan Patroli penegakan disiplin protocol kesehatan diwialayah binaan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Jalan Raya Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (20/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Koptu Hadi Ismanto turun kewilayah dalam rangka penegakan disiplin protocol kesehatan dengan melaksanakan pembagian Masker kepada masyarakat khususnya pengguna/pengendara di jalan raya yg tdk memakai masker, sekaligus menghimbau warga yg belum mematuhi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan covid-19, seperti tidak menggunakan masker sa’at diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul, dsb.

Hal ini Babinsa Koptu Hadi Ismanto menerangkan bahwasanya warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa dan termotivasi untuk memakai masker serta menyadari pentingnya pendisiplinan prokes covid-19 guna memutus penyebaran wabah covid-19. Kegiatan memberikan Sosialisasi Edukasi serta pembagian masker tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman.