oleh

Aktif Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat Binaan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Seorang Bintara Pembina Desa sudah seharusnya menjaga dan membimbing warga binaannya. Untuk mewujudkan itu semua Babinsa Serda Hasanudin melalui Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan komsos dan sosialisasi kepada masyarakat tentang memakai masker yang bertempat di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/09/2020).

Babinsa Serda Hasanudin secara aktif memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar dalam aktivitas kesehariannya tetap mematuhi aturan untuk menangkal covid-19. Senantiasa jaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker dan cuci tangan usai melakukan kegiatan.

Di tempat yang sama, Babinsa mengungkapkan masih banyak masyarakat belum taat melaksanakan protokol kesehatan. Misalnya, penggunaan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, “Kita sudah melakukan sosialisasi pola hidup sehat, aman dan produktif. Fakta di lapangan, saya lihat masih banyak tidak menggunakan masker. Ada juga pedagang yang tidak menggunakan sarung tangan dan tidak jaga jarak,” katanya. Dia menegaskan bahwa pola hidup sehat, aman dan produktif ini jangan dianggap biasa-biasa saja. Harus ada ketaatan dalam menjalankan pola tersebut agar kita beserta keluarga aman dari covid 19.