oleh

Aktifkan  Kamtibmas, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat Ajak Warga Bangun Poskamling

-Militer-50 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Sugianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Mekar Sari Bapak J. Tarigan bersama dengan warga lainnya membahas tentang rencana pembuatan Poskamling di tiap-tiap Dusun di Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (04/02/2020).

Komsos yang dilakukan Pelda Sugianto ini, selain untuk membangun silaturahmi lebih erat dalam upaya kemanunggalan TNI-Rakyat, juga bertujuan untuk membina keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) melalui optimalisasi pelaksanaan Poskamling. “Pelaksanaan Poskamling di desa ini sangat banyak manfaatnya. Di samping memberi keamanan dan kenyamanan kepada semua warga desa, juga melalui kegiatan itu akan terbangun dan terbina rasa saling membutuhkan di antara sesama warga desa,”ujar Pelda Sugianto.

Dikatakannya, tidak ada yang lebih berhak dan lebih tahu dengan kondisi sebuah wilayah, kecuali warga di wilayah itu. Begitu juga halnya dengan Desa Mekar Sari  ini. Warga setempatlah yang lebih paham dengan kondisi di wilayahnya. “Dengan mengaktifkan Poskamling, maka tidak saja Kamtibmas di wilayah desa bisa lebih dipastikan, tetapi juta potensi kerawanan lainnya bisa diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.