oleh

Amankan Proses Penyaluran BLT-DD, Personel Koramil 05/TT Kodim 0208/Asahan Monitor Pembagian Kepada Warga Binaan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Agar tidak terjadinya keributan di masyarakat dalam rangka penerimaan bantuan langsung tunai Tahap 6 atau bulan September anggota Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Koptu Y Adi Putra turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri acara penyaluran Dana BLT yakni bulan ke 6 yang bersumber dari Dana Desa. Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (21/11/2020).

Teknis pembagian dan penyaluran dana BLT DD ini dibagikan di Kantor Desa Sei Bala yang dihadiri oleh Kepala Desa, seluruh kepala dusun, sekdes beserta staf desa, pendamping Desa, pendamping PKH, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. “BLT Dana Desa ini adalah bantuan kemanusiaan dan perekonomian warga selama pandemi Virus corona. Dana ini agar di pergunakan secara baik baik dan tepat sasaran terutama untuk biaya kebutuhan pokok” ucap Koptu Y Adi Putra.

Adapun bantuan sosial BLT dalam rangka dampak covid-19 pada era new normal saat ini adalah sebesar 300 ribu rupiah dan untuk penerima Dana BLT bulan ke 6 sebanyak 106 Kepala Keluarga. “Pada kesempatan yang baik itu kami juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam mengadaptasi diri untuk kehidupan yang baru ini” pungkas Koptu Y Adi Putra.