oleh

Analisa Wilayah Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Laksanakan Puldata Ter

-Militer-58 views

Pematang Siantar  |  Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi Maupun Kondisi Sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Sertu SM. Purba dengan rekannya Serda Togi Simbolon melaksanakan Puldata Ter di Kantor Lurah Tomuan jln Ercis dengan Lurah Bpk Sunardi dalam rangka melaksanakan Pendataan penduduk yang baru datang dan penduduk yang sudah pindah, Senin (06/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu SM. Purba menerangkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan PULDATA TER ini untuk analisa dan pengumpulan data selain itu merupakan program kerja Kodim 0207/Simalungun sebagai langkah antisipasi serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas Binter khususnya wilayah Teritorial Koramil 02/Siantar Timur,”Tegasnya.

Lebih lanjut Sertu SM. Purba mengatakan kegiatan puldater bersama Lurah Tomuan Bapak Sunardi dengan situasi sekarang serta maraknya kejadian pencurian, Begal di beberapa daerah, Serda Ignatius Tatar selalu mengingatkan kepada Lurah agar selalu waspada dan mendata setiap orang yang berkunjung didesa tersebut. “Catat dan pantau tamu yang tidak kita kenal, antisipasi sejak dini dan selalu koordinasi dan saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi yang kondusif,” katanya.

Dengan harapan tentunya dapat menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang telah negara berikan kepada kita semua, yaitu mensukseskan program-program pemerintah, “Harapnya.