oleh

Anggota Koramil 06/Kisaran Amankan Tradisi Pawai Taaruf di Kecamatan Kisaran

-Militer-51 views

Asahan  |  Anggota Babinsa Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan Pelda Jumadi melaksanakan kegiatan pengamanan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan oleh siswa – siswi SD, MI, SMP dan SMA se-Kecamatan Kisaran dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H yang dilaksanakan di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran, Rabu (29/01/2020).

Pawai Ta’aruf adalah pawai yang benuansa islami, yang sudah menjadi tradisi bagi warga Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek setiap tahun untuk menyambut Tahun Baru Islam.

Menurut Danramil 06/Kisaran menjelaskan, Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan peserta dan masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, agar selama kegiatan Ta’aruf berlangsung bisa terlaksana dengan tertib, nyaman, aman dan lancar,” jelas Danramil.

Pada kesempatan tersebut Pelda Jumadi selaku Babinsa mengatakan, Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tugasnya sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya. “Masyarakat Panggul menyambut dengan senang dan antusias, karena kegiatan pawai ta’aruf dimeriahkan dengan iringan grup drumband dan tak lupa dari panitia menyampaikan kepada aparat keamanan dari Koramil maupun dari Polsek atas peran dan dukungannya kegiatan bisa berjalan aman dan tertib,” tandas Pelda Jumadi.

Kegiatan tersebut turut hadir Camat Kisaran Timur bapak Irwandi SE, Ketua FKUB.H Humaedi Syamsuri Pane, Ketua Imtaq Kec Kisaran Timur. H. Hadi Rafitra Sag.