oleh

Anggota Koramil 14/BPM Ikut Serta Laksanakan Upacara Hari Pahlawan di Lapangan SMK YPUS

-Militer-92 views

Asahan   |   Personel Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serda L. Siringo-ringo dan Serda Sudarman jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan PUS jalan Besar Bandar Pasir Bandar Pasir Mandoge Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (11/11/2019).

Yang bertindak sebagai Irup Kepala Sekolah SMA/SMK YPUS Bapak Yasril yang membacakan dalam amanat Mensos RI menyampaikan,” Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja,memerlukan perjuangan dan namun pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu ditunjukkan para pahlawan dan pejuang negeri. Semangat yang perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Jelasnya.

Kegiatan upacara ini untuk mengenang jasa Pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,serta menumbuhkan Semangat juang kepada generasi muda agar dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan,Pahlawan tidak menuntut penghargaan kecuali tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia”. Terangnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut antaralain, Forkopincam, para Kades Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Para Kadus Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Seluruh Guru-guru YPUS dan seluruh siswa/i dari tingkat SLTP dan SMA/SMK YPUS.