oleh

Anjangsana Kerumah Tokoh Pemuda, Babinsa Koramil 16/PR Bicarakan Latihan Volley Ball

-Militer-205 views

 

 

Asahan    |   Dalam rangka pembinaan teritorial Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kopda Tansyah Wedi jajaran Kodim 0208/Ashaan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana ke rumah Tokoh Pemuda yang tereltak di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (27/08/2019).

 

Kedatangan Babinsa Kopda Tansyah Wedi disambut ramah oleh Bapak Legiman Tokoh Pemuda Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Pekan dengan membicarakan tentang rencana kegiatan latihan olah raga Volley Ball. Terlihat keakraban begitu kental saat mereka saling melontarkan humor yang membuat mereka tersenyum lebar.

 

Babinsa Kopda Tansyah Wedi mengatakan, Kegiatan anjangsana seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat di wilayah binaannya. Hal ini bertujuan agar Babinsa lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

 

Sebagai Babinsa kami harus selalu melakukan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaanya dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa tersebut. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan memudahkan Babinsa dalam memperoleh informasi terkait deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi wilayah,” ucapnya.