oleh

Anramil 09/Tanjung Balai dan Personelnya Bersama Polsek Tanjung Balai Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

-Militer-17 views

Tanjung Balai  |  Komandan Koramil (Danramil) dan Personel Koramil 09/Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Corona Covid-19 di Wilayah Koramil 09/TB yaitu Kecamatan Tanjung Balai Selatan dan Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (23/03/2020).

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Coroba Covid-19 dilaksanakan secara bersama-sama Oleh, Danramil dan Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai, AKP.D.R. Rajagukguk Kabag Humas Polres Tanjung Balai, AKP.Victor Situmorang Kapolsek Tanjung Balai Utara, BPBD Kota Tanjung Balai, Para Baminkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan dan Polsek Tanjung Balai Utara, Para PNS Puskesmas Kecamatan Tanjung Balai Selatan dan Puskesmas Tanjung Balai Utara.

Kegiatan Sosialisasi diawali dengan pelaksanaan Brifing yang dipimpin oleh Danramil 09/Tanjung Balai bertempat di Kantor Koramil 09/Tanjung Balai Jalan Pahlawan Kota T.Balai, dengan tujuan adalah untuk mengecek Kelengkapan Alat Sosialisasi, Jlh Personel Serta metoda pelaksanaan Sosialisasi.

Adapun himbauan kepada Masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Corona Covid-19 antaralaian, Menghimbau masyarakat agar tidak merasa ketakutan dan resah terhadap Situasi Wabah Virus Corona Covid-19, Agar selalu mencuci tangan dalam Setiap Sebelum dan sesudah melaksanakan Kegiatan dgn menggunakan Sabun yg mengandung membunuh Kuman/Virus. Agar menjaga jarak perorangan, minimal jarak 1 mtr dengan yang lain, Agar selalu menggunakan Masker (alat penutup Mulut dan pernapasan), Agar selalu berada di dalam rumah, keluar dari rumah apabila ada hal yang sangat perlu. Tidak mengunjungi tempat tempat keramaian. Apabila Batuk atau bersin agar menutup mulut dgn Cara menggunakan Siku bagian dalam. Masing-masing Masyarakat agar menjaga kebersihan Rumah, lingkungan, serta diri masing masing. Apabila Masyarskat mengalami Batuk, Demam, Sesak Nafas, tenggorokan Sakit,  serta Flu,  agar  segera berobat ke Rumah Sakit terdekat pd kesempatan pertama. Menghimbau kpd Masyarakat agar selalu berdoa Kpd Tuhan yg Maha Kuasa,  agar seluruh Bangsa Indonesia terhindar dari Wabah Virus Corona Covid-19, serta Wabah Virus Corons dpt segera Hilang (lenyap) dari Dunia.

Giat Sosialisasi pencegahan Wabah Virus Corona Covid-19 berakhir Pd Pkl 11.00 Wib dalam keadaan Aman dan lancar.