oleh

Antisipasi Bahaya Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Medang Deras  Bersama Warga Gotroy Buat Parit

-Militer-17 views

Batu Bara  |  Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan  Serka .Ahmad Wahyudi melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di Desa Pakan Raya Selatan dalam rangka antisipasi bahaya Virus Corona, Kamis (19/03/2020).

Kali ini Serka .Ahmad Wahyudi membantu warga yang sedang membuat saluran air atau yang sering di sebut parit agar air yang mengalir lancar tidak menimbulkan genangan.

Sambil bekerja di sela sela pencakapannya dengan warga Serka .Ahmad Wahyudi mengatakan saluran air sangatlah perlu terutama di seputaran rumah kita. Karena apabila sudah musim hujan ditambah lagi pembuangan dari perumahan warga, jika saluran air kurang bagus ataupun tidak ada maka air mudah menggenang bahkan bisa menyebabkan banjir walaupun hanya sesaat.

Jika sudah ada genangan air maka selain bau tidak sedap tapi bisa juga menimbulkan penyakit. Misal di genangan air nyamuk akan bersarang dan bertelur menjadi jentik jentik nyamuk. Sehingga yang di timbulkan nyamuk bisa penyakit malaria, demam berdarah dan Gotomg royomg kali ini juga dalam rangka antisipasi bahaya Virus Corona.

Kehadiran Serka .Ahmad Wahyudi disambut hangat oleh warga, seperti yang di utarakan Bapak Hardi  bahwa bapak Babinsa dan Bhabinkabtimas sudah seperti keluarga bagi kami, kehadirannya sangat sangat membantu dan meringankan pekerjaan kami.

Gotong royong kali ini  dihadiri oleh Kades Pakan Raya Selatan bersama masyarakat,Babinsa Ramil 01/MD,Babinkamtimas Polsek Pagurawan dlm keadaan aman.