oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa 23/Beringin Imbau Warga Tak Buang Sampah ke Parit

-Militer-247 views

 

 

Beringin   |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Beringin Serda Budianto jajaran Kodim 0204/Deli Serdang bersama warga Desa Sidoarjo II R Kecamatan Beringin Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan kegiatan tanggap bencana dengan membersihkan saluran parit dikawasan tersebut, Jumat (23/08/2019).

 

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan, Budianto menyampaikan kegiatan ini sebagai antisipasi pada saat musim hujan agar saluran drainase tidak tersumbat. Ia juga menghimbau agar warga menjaga lingkungannya agar tidak membuang sampah ke dalam saluran air. “Karena ini akan berdampak terjadi banjir saat musim hujan sedangkan saat musim panas ini juga menjadi tempat sarangnya nyamuk yang mengakibatkan terjadi penyakit demam berdarah,”ajaknya.

 

Lebih lanjut Serda Budianto mengungkapkan Kebersihan saluran drainase di perkotaan maupun perdesaan sangatlah penting. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang ini. Dimusim penghujan sampah dan endapan lumpur dapat menghambat aliran air dan menyebabkan air tergenang.