oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Bersama Kadus Tinjau Aliran Sungai (DAS) Sungai Ashaan

-Militer-55 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Parlindungan Sitorus bersama-sama dengan Kadus 8 turun langsung melaksanakan peninjauan dan pengecekan daerah aliran sungai (DAS) sungai asahan yang terletak di Dusun 8 Pisang Binaya Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Jumat (10/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka Parlindungan Sitorus mengatakan kepada Kadus untuk diadakan pembersihan aliran sungai serta menanam berbagai pepohonan dipinggiran sungai Asahan supaya tidak terjadi atau mengantipasi banjir dan longsor disekitaran pinggiran sungai Asahan tersebut.

Kegiatan bersih-bersih sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim penghujan. Apalagi, saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan di sungai nantinya apabila tidak dibersihkan.

Serka Parlindungan Sitorus berharap dalam waktu dekan akan dilaksanakan pembersihan dan penanaman pohon disekitaran aliran sunga, dengan kerja bakti ini nantinya akan dilaksanakan bersama-sama dengan warga sekitaran sungai Asahan, terang Serka Parlindungan Sitorus.

Lebih lanjut Serka Parlindungan Sitorus mengatakan masyarakat yang bertempat tinggal di DAS sungai Asahan tersebut berjumlah 26 KK dan bertempat tinggal ditempat tersebut sudah  sekitar 30 tahunan, agar selalu waspada terhadap banjir di musim penghujan seperti sekarang ini, tutupnya.