oleh

Antisipasi Banjir Dan Wabah penyakit, Babinsa Kodim 0203/Langkat Bersama Warga Bersihkan Parit Dan Semak Belukar

-Militer-3 views

Langkat – Antisipasi banjir Dan Penyakit ,Babinsa Koramil 08/Secanggang  Kodim 0203/Langkat Serma Sofyan.S melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Warga Desa pembersihan parit yang tersumbat serta sampah dan tanaman liar yang berada di pinggir parit bertempat di Dusun V Pasar XII Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Sumut ( 31/05/2021).

Kegiatan gotong royong yang di laksanakan di  Dusun V Pasar XII Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang  tersebut dilakuakan untuk mengantisipasi banjir, mengingat saat ini curah hujan yang lumayan masih tinggi, dan untuk mencegah serta menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

Disela kegiatan, Serma Sopiyan  mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

“Bila perlu, di timbun agar tidak menimbulkankan bibit penyakit,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Suka Mulia  yang juga ikut bergotong royong mengatakan, sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah peduli dengan wilayah binaannya dan menginisiasi warga untuk bergotong-royong, sehingga ke depannya bisa terus terjalin kekompakan