oleh

Antisipasi Banjir, Personel Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Binaan

-Militer-6 views

Tanjung Balai  |  Kali ini, gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar desa agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun ke desa binaan untuk melaksanakan gotong royong membersihkan parit karena tersumbat oleh rumput yang sudah menutupi aliran air yang terletak di Dusun VI Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Minggu (07/06/2020).

Dengan memupuk kebersamaan dan kedekatan Babinsa dengan masyarakat, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya akan terus mengajak warga untuk aktif bergotong royong agar menciptakan suasana desa yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam. Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik antara TNI dengan Masyarakat tentunya segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Sertu Suwardi mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tegas Sertu Suwardi.