oleh

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 02/Air Putih Bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Cek Kesehatan Warga Baru Pulang

-Militer-2 views

Batu Bara   |  Pengecekan Kesehatan Masyarakat yang baru pulang dari Luar Kota dalam rangka Pencegahan Penularan Virus Covid-19, Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Pelda HO. Siahaan turut serta mendampingi Bidan penanggung jawab dari Puskesmas Desa dengan melaksanakan pendataan dan pengecekan kesehatan kepada warga yang baru pulang dari luar kota guna memutuskan rantai covid-19 yang lagi mewabah saat ini yang dilaksanakan bertempat di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Minggu (31/05/2020).

Dalam pelaksanaan pendataan dan pengecekan kesehatan kepada warga yang baru pulang dari luar kota guna memutuskan rantai covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bidan Penanggung Jawab dari Desa Bidan Desa serta Kadus.

Pada kesempatan tersebut Pelda HO. Siahaan mengatakan,”Intinya mari bersama-sama peduli guna melakukan antisipasi penyebaran virus corona, dengan melaksanakan apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah. “Kami (Koramil) Jajaran Kodim 0208/Asahan terus gencar untuk keliling melaksanakan penyemprotan juga memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih yang semua bertujuan untuk antisipasi penularan virus Corona,” Tandasnya.

Sementara itu petugas kesehatan dari Puskesmas menjelaskan bahwa pemeriksaan akan dilakukan secara rutin oleh bidan desa setempat sehingga perkembangan yang pulang akan terus terpantau.