oleh

Antisipasi Hama Wereng, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Bantu Petani Semprot Tanaman Padi di Sawah

-Militer-44 views

Batu Bara   |   Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. Selain itu, guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, peran TNI melalui Kodim 0208/Asahan khususnya Koramil 01/Medang Deras turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani.

Dalam kegiatan kali ini Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Edi Kurniawan mengatakan “Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan”, pungkasnya.

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi, jelas Serka Edi Kurniawan saat dikonfirmasi awak media.

Babinsa  mengatakan bahwa penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi  hama ulat. Serta menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati.