oleh

Antisipasi Korsleting Akibat Cuaca Hujan, Pemko Tanjung Balai Cek Aliran Listrik di Rusun Yang Didampingi Babinsa Datuk Bandar

-Militer-77 views

Tanjung balai   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda B. Manurung mendampingi Pemerintah Kota Tanjung Balai . Bapak Candra dalam rangka mengecek rumah susun (Rusun) sekaligus mengecek penggunaan arus listrik yang berada di Lingkungan IV Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai. Sabtu (02/11/2019).

Hal itu dilakukan untuk antisipasi bahaya kebakaran yang sering kali terjadi dikarenakan arus pendek atau konsleting listrik. Sehingga, ia tidak ingin peristiwa itu terjadi di wilayahnya. “Musibah itu menyedihkan, maka kita lebih baik lakukan antisipasi supaya aman,” terangnya.

Serda B. Manurung bersama Bapak Candra mengatakan , proses pengecekan rumah dan inatalasi listrik  ini semua berjalan dengan baik dan belum ditemukan tanda tanda adanya arus pendek. Pengecekan ini juga nantinya bakal rutin dilakukan oleh petugas PLN wilayah Tanjung balai.

“Kita juga imbau agar warga bisa menjaga dengan baik baik jangan sembarangan menggunakan listrik apalagi sampai kebakaran dan itu merupakan kesalahan fatal,” tutupnya.‎