oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat Turut Serta Laksanakan Rapat Bersama Para Kadus

-Militer-12 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto turut serta melaksanakan rapat koordinasi dengan para Kadus Desa Aek Loba bersama Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja untuk membicarakan tentang penyebaran COVID-19 ( Virus Corona) yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Senin (23/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Ilham S Koto mengatakan tujuan diadakannya Rakor ialah agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus COVID-19 dan arahan dari Presiden dan Gubernur Sumatera Utara sehubungan dengan adanya ditemukan kasus positif COVID-19 di Sumatera Utara segera mengabil kebijakan preventif guna mencegah penyebaran virus tersebut. “Dengan kita tidak panik, kita bisa mengambil langkah langkah yang baik demi tidak menyebarnya virus COVID-19 di Kabupaten Asahan, Khususnya di Desa Aek Loba,” katanya.

Ia menyebut, di dalam situasi yang seperti ini, jika tidak siap dan panik artinya bakal menjadi suasana yang mengerikan.“Oleh sebab itu, kita laksanakan rapat ini agar kita bisa melakukan langkah langkah preventif” terangnya.

Lebih lanjut Serda Ilham S Koto juga menyebut kalau penanganan dan antisipasi serta kesiap siagan wajid dilakukan dalam menanggulangi wabah virus yang sudah menjadi perhatian dunia ini, ungkapnya.