oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Himbauan Dan Bagikan Masker

-Militer-2 views

Asahan  |  Untuk menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehataan untuk menekan laju perkembangan Covid-19 diwilayah binaannya, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan Menghimbau dan membagikan Masker kepada Masyarakat agar selalu menggunakan masker dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tanjung Balai – Tanjung Ledong Desa Sei Kepayang Kanan Kabupaten Asahan, Selasa (01/12/2020).

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, Kopda MD Sihombing juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas. “Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dalam giat kali ini” kata Babinsa. Babinsa menuturkan, masyarakat terlihat  masih abai dalam penggunaan masker padahal pemerintah kota sudah menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. “Harus diakui, masih ada segelintir warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan. Padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” ucap Babinsa Kopda MD Sihombing.

Kepada masyarakat yang mengabaikan itu, pihaknya memberikan teguran keras dan meminta untuk memahami dan mengerti situasi saat ini yang terus mengalami lonjakan jumlah orang terpapar covid-19. “Mari kita jaga kesehatan kita bersama bapak dan ibu,” sebut Babinsa seraya memasangkan masker kepada pengendara roda dua yang tak menggunakan masker saat bepergian.

Adapun hasil yang di capai dalam pelaksanaan kegiatan tersebut agar masyarakat yang keluar rumah senantiasa memahami Protokoler Kesehatan untuk selalu menggunakan Masker pada saat beraktifitas di luar rumah untk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.