oleh

Antisipasi Peredaran Narkoba, Babinsa Negri Dolok Giatkan Komsos Bersama Warga

-Militer-46 views

Simalungun  |  Babinsa Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun  Sertu Teuku Masrijal melaksanakan komsos dengan Bapak Muji dan warga lainnya sambil di Nagori Silou Dunia membicarakan tentang maraknya peredaran narkoba di lingkungan remaja agar orang tua selalu mengawasi perilaku anak, Kamis (13/02/2020).

Dalam kesempatan Komsos kali ini Babinsa mengimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengkonsumsi Narkoba.

Narkoba merusak masa depan pemuda yang merupakan penerus Bangsa, karena Narkoba dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran,” ujar Sertu Teuku Masrijal

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan melalui tokoh masyarakat untuk terus menasehati para pemuda agar tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan.

Selain itu, bagi remaja pemuda juga harus diawasi serta diingatkan agar menjauhi menghirup lep adaptif yang bisa merusak kesehatan. “Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan,” jelas Babinsa kepada para tokoh masyarakat Desa/Nagori Silou Dunia.

Bapak Muji  mengatakan, kami sebagai generasi tua akan selalu terus aktif dan menasehati para pemuda Nagori Silau dunia  agar senantiasa jangan mencoba-coba Narkoba karena dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan.