oleh

Antisipasi Virus Corona, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Komsos Dengan Pekerja Dok Kapal

-Militer-23 views

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmadi turun kedesa dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pekerja Dok Kapal yang terletak di Linkungan 2 Kelurahan Betung Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (19/03/2020).

Tanjung Balai memiliki satu pelabuhan internasional dengan sarana dan prasarana seadanya, yaitu di Kabupaten Asahan. Namun wilayah Tanjung Balai meliputi 5 kabupaten dan 1 kota. Jarak tempuh dari perairan ini ke Port Klang Malaysia antara 3-5 jam.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Ahmadi berdialog langsung dengan para awak kapal yang juga disebut dengan pekerja Dok Kapal tersebut mengadakan silaturahmi langsung ke pelabuhan Tanjung Balai, dengan memberi arahan dan masukan kpd masyarakat agar melaporkan apabila ada TKI ilegal yg masuk dari malaisya melalui jalur sungai.untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona yg pada saat ini menjadi musuh kita semua.

Pada kesempatan tersebut Serda Ahmadi mengungkapkan, Tanjung Balai adalah lokasi tempat orang yang gampang masuk ke wilayah kita, dengan adanya seperti ini kita selaku aparat kewilayahn menghimbau kepada rekan-rekan pekerja dok kapal jangan sekali-sekali memasukkan orang asing di wilayah kita, sebab kita tidak tau apa tujuan mereka, jangan karna kita diberi uang langsung kita maui, selaku warga Indonesia kita harus saling menjaga, dengan kita bekerja semaksimal mungkin pendapatan dan rejeki kita akan melimpah, ungkap Serda Ahmadi.