oleh

Antisipasi Virus Corona, Korem 022/Pantai Timur Semprot Desinfektan ke Sejumlah Fasilitas Kantor

-Militer-25 views

Simalungun  |  Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Corona semakin meluas. Bahkan di beberapa Negara virus ini telah memakan korban jiwa dan telah diberlakukan Lock Down (Mengunci Akses Keluar-Masuk). Sebagai upaya Pencegahan, Korem 022/Pantai Timur melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan ke sejumlah fasilitas yang ada diwilayah ruang lingkup perkantoran Staf Korem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/03/2020).

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, menuturkan penyemprotan disinfectan guna pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dari mulai lantai maupun tembok seperti ruang kerja komandan, ruang staf-staf, penjagaan, kantin, gudang perbekalan, dapur, gudang senjata, musola dan bagian-bagian dan ruangan-ruangan umum di lingkungan Makorem 022/Pantai Timur.

“Areal yang disemprotkan disinfektan seluruh Makorem, sebutkan area-area umum yang sering digunakan oleh personel Korem, seperti ruang kerja, musollah, ruang jaga, ruang rapat, dan aula. Penyemprotan juga menyasar gudang dan Kantor Persit Kartika Chandra Kirana, “pungkas Danrem.

Saat ditemui, Danrem 022/PT mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, disamping penyemprotan disinfektan ini, kami juga melengkapi tempat kerja dengan penempatan pembersih tangan di lokasi kegiatan kerja,” terang Danrem.

Selaku Danrem, Saya menghimbau kepada seluruh keluarga besar Korem 022/Pantai Timur agar tetap waspada dalam menyikapi berkembangnya Virus Covid-19. “Tetap tenang dan  terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat selalau mencuci tangan dg sabun. dan Tidak panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus  corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.