oleh

Antisispasi Penyebaran  Covid-19,  Koramil 09/Hinai  bersama Staf Desa Bagikan Hand Sanitizer Pada Warga

-Militer-1 views

Langkat – Sebagai bagian dari kepedulian terhadap ancaman virus corona baru (Covid-19) Babinsa Koramil 09/Hinai Kodim 0203/langkat  Sertu Heriyanto bersama  perangkat Desa melaksanakan kegiatan pembagian cairan HANDSANITIZER kepada masyarakat sebanyak 1000 botol bertempat di Kantor Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Jumat ( 28/05/2021).

Sertu Heryanto , menjelaskan, hand sanitizer adalah cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan. Hand sanitizer menjadi produk yang efektif untuk menggantikan mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum dan transportasi umum. Adapun penggunaan cairan antiseptik ini selama pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bahkan mengalami peningkatan dan menjadikan produk ini langka dan melonjaknya harganya.

Sehingga Babinsa dan Staf Desa  berinisiatif membagikan hand sanitizer secara gratis yang diproduksi sendiri kepada masyarakat.

Pembagian hand sanitizer dipuastkan di Kantor Desa Hinai Kanan. “Alhamdulillah kegiatan pembagian hand sanitizer berjalan dengan lancar dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Nya.