oleh

Apa Kata Pangulu Nagori Dusun Ulu Kepada Babinsa Koramil 07/Pasar Baru Bersama Bhabinkamtibmas

-Militer-62 views

Simalungun  |  Dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan aparat pemerintah dan warga binaan Serda Sutikno Babinsa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama Bhabinkamtibmas Ujung Padang Bripka J. Butar-Butar melaksanakan komsos dengan Pangulu Nagori Dusun Ulu Bpk Didik Irawadi beserta perangkat Nagori dan warga di Kantor Pangulu Nagori Dusun Ulu Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (10/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Sutikno menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, keadaan masyarakat di Desa/ Nagori Dusun Ulu Kecamatan Ujung Padang.

Lebih lanjut Serda Sutikno mengatakan Komsos antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat,tambahnya.

Pangulu Nagori Dusun Ulu Bapak Didik Irawadi mengatakan “Kita harus bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di Desa kita ini”, terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu setia mendampingi warga desa binaannya demi menjaga keamanan di Desa yang kita cintai ini, terang Pangulu.