oleh

Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Kodim 0208/Asahan Tahun 2020

-Militer-7 views

Asahan  |  Tindak lanjut apel Dansat yang telah diselenggarakan oleh TNI AD di Mabesad yang dihadiri oleh seluruh komandan satuan, Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 yang digelar diaula Makodim Asahan, Rabu  (02/12/2020).

Dalam arahannya, Dandim 0208/AS menyampaikan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa. “Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0208/AS TA 2020 dalam keadaan sehat wal afiat, beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada para Danramil dan Babinsa pada kesempatan ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya Tugas Pokok TNI AD, ucap Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan program yang harus dilaksanakan dan tindak lanjut dari apel Dandim dan Danrem yang terlebih dahulu dilaksanakan di pusat dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan. Untuk itu, perhatikan apa yang akan disampaikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat diaplikasikan” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan. Oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat serta lima kemampuan teritoriar benar-benar diimplementasikan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri, arahannya, Dandim memberikan penekanan kepada para Danramil dan Babinsa, antara lain : Tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme, Tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk temu dan lapor cepat serta Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan untuk keamanan wilayah”, pungkasnya.

Tema apel Danramil dan Babinsa yang diselenggarakan kali ini yaitu “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020”.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Pasi Puan Ter Korem 022/PT Mayor Inf Sukaryoto, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0208/AS Kapt  Inf Djami, Para Perwira Seksi Kodim 0208/AS. Pemberi Materi Dalam kegiatan apel Danramil dan Babinsa kali ini dengan mendatangkan narasumber dari Pemerintahan Kabupaten Asahan yang antara lain, Kadis Bapemas bapak Muh. Azmy Ismail AP, M.Si, Dinas Kesehatan bapak Harmen Harahap, Kepala Devisi Hukum Dinas PU bapak Ali Sopian Hasibuan. Pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kodim 0208/AS tetap menerapkan Protokol Kesehatan.