oleh

Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Diwilayah Simalungun

-Militer-46 views

Simalungun  |  Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M, bersama Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih S.H., M.H. dan Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, melaksanakan turut serta melaksanakan Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Diwilayah Simalungun dan sekaligus meninjau simulasi peralatan penanggulangan bencana, Selasa (21/01/2020).

Pada Upacara Apel Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi dan kesiapan personil menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi ini diikuti Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Polres Simalungun bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Simalungun.

Dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan serta Gelar Peralatan dan Simulasi merupakan langkah antisipasi menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Banjir Bandang di wilayah Kabupaten Simalungun.

Upacara Apel Kesiapsiagaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadis BPBD Simalungun, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0207/Simalungun serta Personel Kodim 0207/Simalungun, Polres Simalungun dan para Staf Instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Diwilayah Simalungun ini. “Untuk itu kita semua selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam kapan dan dimanapun saja, kewaspadaan dan kesiap siagaan sangat penting sebab letak geografis dan kondisi Kabupaten Simalungun memiliki tingkat kerawanan bencana alam,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan belajar dari kejadian sebelumnya, kita semua harus dapat mengevaluasi dan mantapkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kepada seluruh perangkat yang ada khususnya kepala BPBD Simalungun seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana lainnya. “Kita harus selalu waspada guna mengantisipasi dan melakukan langkah strategis seperti sosialisasi dan deteksi dini bencana ”, terang Dandim.