oleh

Apel Pagi Setiap Hari Wajib Hukumnya Bagi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sebelum Melaksanakan Aktifitas Diwilayah

-Militer-1 views

Simalungun  |  Sebagai Personel TNI-AD. Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para Babinsa melaksanakan aktifitas kerja di wilayah binaan masing-masing. Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini di halaman Kantor Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil 15/Sipintu Angin Kapten Inf R.Tindaon jajaran Kodim 0207/Simalungun dan dilanjutkan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan, Selasa (01/12/2020).

Apel pagi yang dipimpin oleh Danramil diikuti oleh anggota Koramil 15/SPA, dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan kedisipilinan kerja personel, yaitu dengan menepati waktu. Sehingga semua Prajurit bisa menaatinya agar dalam kegiatan apel tersebut dapat disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

Danramil Kapten Inf R.Tindaon usai mengambil apel para Babinsa mengatakan, “Apel merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh TNI-AD,  khususnya Kodim 0207/Simalungun  dalam membina masyarakat di wilayahnya, “ucapnya.

Usai melaksanakan apel pagi, para Babinsa Koramil 15/SPA sebagai ujung tombak mata dan telinga satuan komando kewilayahan TNI-AD berangkat menuju ke wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan masyarakat diharapkan tujuan dan tugas pokok Babinsa dapat berjalan lancar sekaligus memupuk kebersamaan agar semakin erat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.