oleh

Awasi Berjalannya Prokes Di Pajak Delima Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Demi meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda HO. Siahaan beserta 2 orang Babinsa turut serta melaksanakan giat Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 gabungan TNI/Polri dengan menghimbau pedagang dan pengunjung agar selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi tempat keramaian sesuai Protokoler Kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 yang dilaksanakan di Pajak Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (06/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Pelda HO. Siahaan beserta dua orang Babinsa dengan cara patroli seputaran Pajak Delima, guna menghimbau masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penularan wabah covid 19. “Dalam kegiatan aktif ini kita melakukan pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dalam pencegahan virus corona. Dengan menghimbau warga agar wajib memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain,” ujar Babinsa. Ia juga meminta agar masyarakat bila merasa demam, batuk/pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, agar segera memeriksakan diri ke dokter atau tetap di rumah saja. Pelda HO. Siahaan pun menyampaikan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan selama wabah Covid 19 di lingkungan masing masing.

Pada kegiatan disiplin protokol kesehatan tersebut Babinsa menyampaikan “Jaga kesehatan kita, jika sehabis bepergian harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci dan jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, bersentuhan, kalau perlu mandi dan mencuci baju yang habis dikenakan,” pesannya kepada pedagang dan pembeli di Pajak Delima. Babinsa Pelda HO. Siahaan mengungkapkan bahwa mereka akan terus menyisir wilayah yang jadi target atau sasaran patroli penanganan Covid-19.