oleh

Babinsa 07/PB Semangat Bantu Petani Panen Padi

-Militer-314 views

Simalungun | Dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan terus dilakukan, dalam hal ini dilalkukan oleh Babinsa Koramil 07/Pasar baru Kodim 0207/Simalungun Serka Temu melaksanakan pendampingan hanpang/panen seluas 10 rante milik bapak Gansar poktan Bersemi di kelurahan Ujung Padang kecamatan Ujung Padang, Selasa (20/08/2019).

Menurut Bapak Gansar pemilik lahan yang dipanen mengatakan, bahwa tanaman padi ciherang terbukti mampu meningkatkan produktifitas bila dibandingkan dengan sistem tanam tradisional, dan keberhasilan tanam Padi dengan pola tersebut merupakan binaan dari Koramil 07/Pasar baru dan PPL Pertanian.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga petani dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat sesuai yang diharapkan. Harapan pendampingan ini harus secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan akan selalu dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan.