oleh

Babinsa 14/BPM Kodim 0208/Asahan Rutinkan Giat Operasi Yustisi Dengan Menggandeng Polsek Bandar Pasir Mandoge

-Militer-7 views

Asahan  |  Dalam meni ngkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi turan kesehatan Covid-19, maka Personil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/ Asahan, Babinsa Sertu L. Siringo Ringo turut serta melaksanakan giat Operasi Yustisi bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge yang  dipimpin oleh Aiptu M. Silaban Kanit provost dalam rangka pendisiplinan protokol Kesehatan yang berlokasi di jalan Besar Kecamatan  Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (19/11/2020).

Operasi yang dilakukan bersama anggota Polsek Bandar Pasir Mandoge tersebut digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Kecamatan  Bandar Pasir Mandoge. Babinsa Sertu L. Siringo Ringo mengungkapkan, kegiatan penegakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes) tersebut, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di di Kecamatan  Bandar Pasir Mandoge. “Operasi yustisi yang kami lakukan bersama instansi terkait, tidak pernah henti-hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak” ucap Babinsa.

Menurutnya, ketika ditemukan pelanggar disiplin protokol kesehatan, petugas akan memberi sangsi atau tindakan, menyuruh warga agar mengambil masker atau membersihkan lingkungan jalan, atau bagi pelanggar langsung , kemudian diberikan penjelasan dan pemahaman pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. “Tujuannya hanya untuk memberikan efek jera, bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan, kami tegaskan setelah memakai masker barulah pengendara diperbolehkan melanjutkan perjalanannya kembali” ujar  Sertu L. Siringo Ringo.