oleh

Babinsa Ajak Pangulu Aktifkan Kembali Poskamling

-Militer-46 views

Simalungun  |  Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/Simalungun  Serda Suratno melaksanakan komsos dengan Pangulu Riah Naposo Bapak Sampun yang terletak di Nagori Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Senin (27/01/2020).

Akhir – akhir ini aksi pencurian pada malam hari mulai marak, seperti pencurian Kereta di Rumah penduduk wilayah Kabupaten Simalungun. Menyikapi kondisi tersebut, Serda Suratno selaku Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 07/PB  melakukan koodinasi dengan Pangulu Riah Naposo Bpk Sampun di Nagori Tanjung Rapuan Kec. Ujung Padang Kabupaten Simalungun,untuk meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam disemua Wilayah. “Mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam di jalur-jalur adalah paling ampuh, untuk mencegah secara dini adanya aksi pencurian dimalam hari diwilayah tersebut, ” kata Babinsa.

Setiap jalur atau Dusun, sebut Serda Suratno , yang Pos Kamlimg dan Ronda malamnya aktif maka pelaku kejahatan akan pikir – pikir diwilayah tersebut. Sebaliknya wilayah atau jalur yang tidak ada Ronda malamnya, akan menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. ”Saya ingatkan agar masyarakat dengan penuh kesadaran mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam di Desa Wanareja, wilayah kondusif adalah dambaan kita semua, “tutup Babinsa. Serda Suratno.

Pangulu Riah Naposo Bapak Sampun mengatakan, pihaknya sangat senang diingatkan oleh bapak Babinsa terkait untuk mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam disetiap jalur yang ada di Desa guna mengantisipasi dini adanya pencurian dimalam hari. “Kita menyadari bahwa keaktifan Pos Kamling sangat penting disetiap jalur, setidaknya maling yang mau beraksi didaerah itu akan segan karena ada petugas Ronda malamnya,” ujar Pangulu.