oleh

Babinsa Balimbingan Turut Serta Dampingi Polri Mengamankan Pengendara di Area Jalan Longsor

-Militer-92 views

 

 

Simalungun   |   Jalur transportasi penghubung Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun jurusan Kecamatan Tanah Jawa, sudah bisa dilalui kendaraan kecil. Dalam hal ini Babinsa Koramil 10/Balimbingan Serka Bambang bersama 3 orang rekannya ikut serta mengamankan dan mengatur lalulintas membantu Polri untuk demi kelancaran lalulintas, Sabtu (19/10/2019).

 

Pada kegiatan pengaturan lalulintas di lokasi ruas jalan longsor kawasan Nagori (Desa) Marubun Jaya, puluhan batang kelapa sawit dijajar di tebing untuk menahan tanah supaya tidak turun. Ruas jalan yang mengalami penyempitan akibat longsor susulan diperlebar agar bisa dilintasi kendaraan kecil, seperti mobil pribadi dan angkutan umum.

Personel Koramil 10/Balimbingan dan Kepolisian bersama warga setempat berjaga di dua ujung ruas jalan, mengatur arus lalulintas dan mensortir kendaraan. “Jalan timbunan belum kuat menahan beban kendaraan berat dan besar,” kata Serka Bambang yang turut mengatur lalulintas tersebut.

 

Jembatan longsor yang terletak di Simpang Pondok 8 Nagori Marbun Jaya Kecamatan Tanah Jawa yang diakibatkan banjir kiriman dari Areal Perkebunan Kelapa Sawit PTPN IV Unit Marihat, ungkap salah satu warga setempat.