oleh

Babinsa Beri Arahan Kepada Warga Yang Akan Mendaftar TNI

-Militer-43 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan memberikan arahan serta masukan kepada warga masyarakat anak SMA Yaspenda yang berminat untuk mengabdi kepada negara dengan mengikuti perekrutan untuk menjadi anggota TNI dengan bagai mana aturan-aturan ataupun tahapan dalam mengikuti Seleksi Masuk TNI, Selasa (10/03/2020).

Antusiasme warga di lingkungan Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat yang mendaftar untuk menjadi TNI sangat tinggi namun masih kurangnya informasi yang didapat sehingga warga datang ke Makoramil Pulau Rakyat untuk meminta arahan dan cara mendaftarkan diri menjadi TNI kususnya TNI AD.

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat Kopda Bambang Hermanto menjelaskan, Bahwa selama perekrutan tidak ada biaya alias gratis dan pendaftaran bisa dilakukan secara online, modal utama untuk menjadi anggota TNI harus bermental dan berideologi baik serta sehat jasmani dan rohani.

Lebih lanjut Babinsa juga mengajak agar calon lebih mempersiapkan diri baik administrasi, kesehatan serta fisik yang prima, sembari memberikan contoh pelaksanaan tes jasmani dengan mempraktekan full up, push up dan sit up yang benar, tutupnya.

Bapak Sulaiman warga orang tua dari para anak Sekolah SMA Yaspenda selaku orang tua dari calon pendaftar yang bernama Ronal mengucapkan banyak terimakasih atas arahan dan masukan yang di berikan oleh Babinsa dalam proses pendaftaran Catam, Caba, dan Akmil.