oleh

Babinsa Bersama Poktan Gotong royong Perbaiki Irigasi

-Militer-33 views

Simalungun  |  Babinsa Serka Bambang Suriyanto anggota Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun melaksanakan gotong royong bersama Anggota Kelompok Tani Mulia di Huta Sinar Rejo Nagori Bah Kisat Kecamatan Tanah Jawa dalam rangka memperbaiki saluran Irigasi yang jebol akibat hujan, Senin (23/03/2020).

Menurut Serka Bambang Suriyanto “Perbaikan ini bertujuan untuk mengalirkan air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman pada saat persediaan lengas tanah tidak mencukupi untuk mendukung pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh secara normal.

Dan tujuan irigasi pada suatu daerah adalah upaya rekayasa teknis untuk penyediaaan dan pengaturan air dalam menunjang proses produksi pertanian, dari sumber air ke daerah yang memerlukan serta mendistribusikan secara teknis dan sistematis. Produksi dari hampir semua jenis tanaman akan meningkat, dengan adanya pemberian air yang tepat waktu dan tepat jumlah.

Sementara masyarakat merasa terbantu, Mengingat betapa pentingnya irigasi bagi petani kami sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa Serka Bambang Suriyanto untuk membantu masyarakat memperbaiki saluran irigasi, sebagai pembinaan teritorialnya sebagaai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di wilayahnya, sehingga mampu memberi manfaat yang positif bagi masyarakat.