oleh

Babinsa Buntu Pane Hadiri Verifikasi Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Desa Perkebunan

-Militer-101 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi turut serta menghadiri serta mendampingi undangan dari Desa Perkebunan Dalam rangka Verifikasi sanitasi total berbasis masyarakat ( STBM ) yang dilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (13/11/2019).

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh Melalui Serda Misdi kawal kegiatan verifikasi Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award II Tahun 2019 di Desa Perkebunan Kecamatan. Buntu Pane

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ibu Camat Buntu Pane dan dalam inti sambutannya menyampaikan “, Puji syukur kita ucapkan kehadirat Alloh SWT pada siang hari ini kita masih diberi kesempatan untuk bersilahturahmi dalam giat Verifikasi.

Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM) Award II Tahun 2019 dari Kemenkes RI dan sekaligus melaporkan untuk 5 kriteria STBM untuk Desa Perkebunan Kec. Buntu Pane sudah terpenuhi dan siap untuk menerima verifikasi adapun 5 kriteria tersebut sebagai berikut 1. Stop buang air besar sembarangan , 2. Cuci tangan pakai sabun 3. Pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga Pengelolaan sampah rumah tangga dan 5. Pengelolaan limbah cair.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tim STBM dari Propinsi Sumatra Utara, Kapuskesmas Prapat Janji a.n drg Harles Rahmadan Sinulingga, Ibu Camat Buntu Pane, Kades Perkebunan a.n Bapak Legiman,Seluruh Kadus Desa Perkebunan.