oleh

Babinsa Dampingi Petani Semprot Hama Padi dan Rumput di Desa Tanjung Kubah

-Militer-108 views

 

 

Batubara   |  Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Babinsa Serda Hendra Saputra melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu pak Yatmin menyemprot rumput di bedeng persawahan di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten  Batubara.Minggu (29/09/2019)

 

Serda Hendra Saputra mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

 

“Kami selaku pendamping pertanian bersama Petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkap Serda Hendra Saputra

 

Biasanya saya lakukan sendiri, kini ada Babinsa dan Bapak PPL bpk Kenedy yang peduli, Bapak menjadi senang. Semoga apa yang diberikan ini sebagai anugrah buat Bapak saat ini.

 

Tidak hanya hari ini Babinsa membantu saya sejak mulai menggarap lahan hingga saat ini padi sudah mulai berbuah.” Saya ucapkan terimakasih Pak Babinsa yang telah rela meluangkan waktu di tengah-tegah kesibukannya,” ucap pak Yatmin.