oleh

Babinsa Hadiri Pemilihan Pengurus BUMDes di Kantor Pangulu

-Militer-75 views

Simalungun  |  Salah satu tugas Babinsa adalah membangun desa untuk bersama memajukan desa, demi kemajuan desa adalah terciptanya masyarakat yang berekonomi maju. BUMDes adalah sarana dalam memajukan ekonomi desa, yang telah disediakan sebagai wadah bagi masyarakat.

Untuk itu, Sertu Atur Priadi Babinsa koramil 09/Tiga balata kodim 0207/Simalungun menghadiri Rapat Pemilihan Pengurus Ketua BUMNG (Badan Usaha Milik  Nagori) di Kantor Pangulu Nagori Bahal Batu Kec. Huta Bayu Raja. Selasa (17/12/2019).

Pada intinya BUMDes didirikan dengan pertimbangan inisiatif pemerintahan desa dan masyarakat Desa Bolangitang yang memiliki beberapa potensi usaha ekonomi desa, sumber daya alam dan sumber daya manusia yag mampu mengelola Badan usaha milik desa (Bumdes) yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Tujuan BUMDes uaitu untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan usaha masyarakat mengelola ekonomi dan potensi desa, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan Bumdes di desa-desa Kecamatan Huta Bayu Raja akan berjalan dengan baik.

Kegiatan rapat pemilihan pengurus BUMDes Sejahtera Kecamatan Huta Bayu Raja Kasi Ekbang Kec. Huta Bayu Raja Bpk J. Saragih,Pangulu Nagori Bahal Batu Bpk Azis Supriadi Manurung, ST. Ketua Maujana Nagori Bahal  Batu Bpk Saprudin Purba. Pendamping Desa Ibu Nainggolan. Tokoh Pemuda Nagori Bahal Batu Bpk Amril Purba. Gamot seluruh Nagori Bahal Batu. Staf ahli tentang Bumdes Bpk Syarul. Tokoh masyarakat Nagori Bahal Batu Bpk H. Narto. serta undangan Masyarakat Bolangitang sekitar 100 orang.