oleh

Babinsa Kodim 0207/Simalungun Komsos Ke Puskesmas Silimakuta Cek Data OTG, ODP dan PDP

-Militer-6 views

Simalungun  |  Pedataan OTG, ODP dan PDP pada wilayah Desa Binaan harus akurat agar dapat di antisipasi penyebarannya, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Fauzi Purba dan Praka Tuah M. Damanik turut serta melaksanakan pendataan OTG, ODP dan PDP yang bertempat di Puskesmas Silimakuta dan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Minggu (31/05/2020).

Kedatang Serda Fauzi Purba dan Praka Tuah M.Damanik ke puskesmas untuk mendata tentang perkembangan OTG, ODP dan PDP, dengan maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Desa Binaannya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan warga yang baru datang dari perantauan, bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

Lebih lanjut Serda Fauzi Purba mengatakan “Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, ” tegas Serda Fauzi Purba.