oleh

Babinsa Komsos Dengan  Penjual Alat Alat Pertanian

-Militer-104 views

Simalungun  |  Koramil 05/Serbalawan Kodim 0207/SML, Korem 022/PT Serma Matnuh melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang/ Komsos dengan pekerja Ibu Nita dan Bapak Jumirin penjual alat2 pertanian Toko Pupuk UD Napit di Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sabtu (26/10/2019).

Serma Matnuh  mengatakan  komsos yang dilakukanya mengecek  Berbagai pupuk yang tersedia diantaranya urea, ZA, Ponskha, Pupuk Organik serta berbagai obat-obatan tanaman serta alat alat pertanian yang lainnya.

Dengan adanya kegiatan komsos tersebut akan mengetahui persediaan pupuk dan alat alat pertanian ditoko tersebut.

masalah pendampingan program ketahanan pangan tentunya tidak hanya sawahnya saja yang kita monitor namun berbagai sarana pendukung harus kita kawal sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.

Jangan sampai pupuk maupun obat-obatan tiba-tiba hilang dipasaran karena ulah pihak tertentu atau harganya dimainkan, karena sirkulasi dan ketentuan harga sudah dibuat agar tidak memberatkan petani, bahkan ada pupuk yang memperoleh subsidi dari pemerintah, untuk itu keberadaannya harus selalu kita amankan, sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.