oleh

Babinsa Koramil 01/MD Kodim 0208/Asahan Tak Memandang profesi Dalam Melakukan Komsos, Salah Satunya Kuli Bangunan

-Militer-6 views

Batu Bara  |  Dalam memenuhi kemanunggalan TNI khususnya Babinsa maka dengan itu, personil Koramil 01/ Medang Deras jajaran Kodim 0208/ Asahan, Babinsa Serda Imam Prayetno turut serta melaksanakan giat komsos dengan masyarakat tentang menjaga kebersihan,  pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Komunikasi Sosial tersebut dilaksanakan Babinsa di Desa Pakam, Kecamatan  Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Kamis (12/11/2020).

Babinsa Serda Imam Prayetno pada saat ditemui di Desa Pakam, Kecamatan  Medang Deras mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran Virus Corona. “Imbauan ini sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pelaksanaannya di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika,” ungkap Babinsa. Menurutnya, saat ini masyarakat perlu terus ditumbuhkan kesadaran agar mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Babinsa Serda Imam Prayetno juga mengimbau warga agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat, apalagi saat ini pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satu warga menyampaikan kunjungan Babinsa ke tempat mereka sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan, keakraban juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin antara Babinsa dengan masyarakat sekitarnya.