oleh

Babinsa Koramil 01/Medang Deras Terus Lakukan Sosialisasi Penggunaan Masker Kepada Warga Binaan

-Militer-4 views

Asahan  |  Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa maupun masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan Serda Imam prayetno Melaksanakan giat  sosialisasi penggunaan masker dan mencuci tangan saat kegiatan diluar dan saat kembali ke rumah guna memutus mata rantai virus Covit-19 yangdilaksanakan bertempat di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/06/2020).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Koramil Serda Imam Prayetno menghimbau  masyarakat untuk  masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah. “Pakai masker itu harus saat keluar rumah ,apalagi di tempat seperti ini di Jalan atau Diluar seperti  bergotong royong, walaupun kerumunan orang sekarang banyak yang berkurang, tapi tetap harus menggunakan masker,”Ujarnya.

Dijelaskan warga Desa sebenarnya telah mulai memahami apa yang telah di sosialisasikan, yaitu untuk menjaga jarak aman, berupaya hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas sehari-hari serta gunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. “ Kurangi aktifitas di luar rumah dengan banyak orang dan perbanyak minum vitamin, untuk menjaga imunitas tubuh kita, serta sempatkan untuk melakukan olahraga, Marilah kita jaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama, Pungkasnya.