oleh

Babinsa Koramil 01/SU  Bantu Petani Halau Burung Disawah

-Militer-106 views

Pematang Siantar  | Babinsa  Koramil 01/Siantar Utara  Kodim 0207/Sml, Korem 022/PT Serka HRP. Sihombing melaksanakan giat Hanpang mendampingi Kelompok Tani Harapan Jaya membantu menghalau burung yang mengganggu tanaman padi milik Bpk Sudirman, seluas 8 Rante di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba. Sabtu (26/10/2019).

Serka HRP. Sihombing mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk menjawab keluhan sejumlah petani di di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba. bahwa hama burung pipit (siseret) dan sejenisnya menyerang bulir tanaman padi, berbagai jenis hama burung ini merusak, menghisap, dan memakan biji bulir padi yang baru keluar yang nantinya akan menjadi gabah.

“Biasanya hama burung ini berdatangan dari hutan pada pagi dan sore hari, saat ini petani harus intens melakukan pekerjaan mengusir hama burung, hal ini dilakukan hingga memasuki masa panen, kalau tidak dijaga, tanaman akan rusak dan biji padi akan habis dihisap, sehingga tidak bisa lagi dipanen, “ucapnya.